Senin , 30 Maret 2020

Gak Nyangka! Turis Jepang Ini Puji Kebersihan Bandara Soekarno Hatta

21 Januari 2020 18:01 WIB


Bandara Soekarno Hatta (Sumber: Instagram-@soekarnohattaairport)

Solotrust.com - Seorang warga Jepang menuliskan surat kepada manajer pengelola bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu. Menariknya, isi surat berupa pujian terhadap bandara terbesar di Indonesia itu.

Surat berbahasa Inggris atas nama Noriyuki Nakamura sempat viral dan menjadi trending topic Twitter. Pasalnya, sang turis merasa kagum dan takjub dengan hasil kerja tenaga kebersihan bandara. Berikut terjemahan isi surat turis Jepang itu.



“Yth manajer, saya Noriyuki N. Ini adalah kali kedua saya berkunjung ke bandara Anda. Bandara ini sangat bersih. Staf yang ada di sini sangat luar biasa. Pagi ini, saya melihat perempuan muda sedang membersihkan karpet yang ada di ruang lounge dengan sangat hati-hati. Saya tahu apa yang dia lakukan adalah suatu rutinitas," tulisnya.


"Bagaimana pun, saya terkesima dengan cara dia membersihkan tempat sampah. Bagian atas tempat sampah itu terbuat dari besi dan saya tahu itu berat. Dia mengelap bagian atas dan dalam tempat sampah tersebut. Dia pun mengecek lagi apakah masih ada sampahnya di dalamnya atau tidak. Tidak ada satu orang pun di Jepang yang bisa melakukan hal ini. Saya ingin tahu apakah dia memiliki pelatihan khusus," sambung Noriyuki Nakamura.

Bandara Soekarno-Hatta, diakui Noriyuki begitu besar. Menurutnya, banyak hal bisa dilihat di bandara tersebut.

"Saya pikir pegawai kalian memberi pesan kepada kita semua (pengunjung); selalu jaga kebersihan dan bersikap ramah. Anda harus sangat bangga dengan apa yang dilakukan pegawai Anda sebagai aset terbaik,” pungkas Noriyuki Nakamura. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com