Kamis , 2 April 2020

Ada Isu Pasien Suspect Corona di RS. Moewardi, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit

26 Januari 2020 22:24 WIB


Para pelancong yang tiba di Kolkata, India dari China diperiksa dengan kamera termografi untuk mengidentifikasi tanda-tanda infeksi coronavirus (Sumber: The New York Times)

SOLO, solotrust.com- Berkembang isu di masyarakat terdapat seorang pasien suspect virus corona di Rumah Sakit Moewardi, Jebres, Solo.

Kepala Subbag Hukum dan Humas RSUD Dr.Moewardi Solo, Eko Haryati menjelaskan, pasien tersebut belum dapat dikategorikan suspect corona.



Eko menyebut pasien tersebut tidak ada riwayat bepergian dari Negeri Tirai Bambu.

Pihak rumah sakit baru akan memastikan melalui pemeriksaan ulang yang dilakukan Senin (27/1/2020) pagi.

"Mohon maaf, belum disebut suspect karena tidak ada riwayat habis bepergian ke China (Tiongkok), Besuk pagi baru kami periksa ulang," ujar Eko kepada solotrustcom, Minggu (26/1/2020) petang

Diketahui, virus corona pertama kali ditemukan di pusat Kota Wuhan, Tiongkok. Hingga saat ini virus tersebut sudah merebak di berbagai negara seperti Hong Kong, Taiwan, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Prancis dan Australia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, virus tersebut telah menyebabkan 56 orang meninggal dunia dan 1.975 terinfeksi. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com