Kamis , 2 April 2020

Antisipasi Corona, Dinas Kesehatan Sukoharjo Bentuk Tim Khusus

30 Januari 2020 16:03 WIB


Kepala DKK Sukoharjo, dr. Yunia Wahdiyati.

SUKOHARJO, solotrust.com- Mewaspadai penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo akan membentuk tim khusus. Selain dari DKK, tim ini juga melibatkan stake holder terkait, diantaranya Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Perhubungan Sukoharjo. Tim ini akan memantau kedatangan tamu atau wisatawan  yang berasal dari  Tiongkok.

Baca: Pasien di RSUP Dr. Kariadi Semarang Negatif Virus Corona



Kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) juga akan menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan Sukoharjo. Para TKI ini akan dipantau kesehatannya oleh Dinas Kesehatan secara rutin.  

“Ini kami akan membentuk tim khusus di tingkat kabupaten, dalam rangka kewaspadaan terhadap novel coronavirus.” Jelas Kepala DKK Sukoharjo, dr. Yunia Wahdiyati. 

Baca: Kasus Virus Corona Global Meningkat, Menkes Tekankan Jaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Sementara itu Humas RSUD Sukoharjo Laila Nur Rokhmah mengatakan, hingga saat ini RSUD Soerkarno, Sukoharjo belum menerima pasien yang terserang virus korona. Jika terbukti ada pasien terserang virus tersebut, RSUD akan melakukan rujukan pasien ke Rumah Sakit Dokter Moewardi, Solo, mengingat keterbatasan alat medis dan belum adanya ruang isolasi untuk pasien. (nas) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com