Kamis , 29 Oktober 2020

Rabu Besok, Flyover Purwosari Mulai Dibangun

4 Februari 2020 14:31 WIB


Jalan Slamet Riyadi Purwosari yang akan dibangun flyover

SOLO, solotrust.com - Pembangunan flyover Purwosari tahap pertama dimulai Rabu (05/02/2020) besok. Pembangunan secara simbolis akan dimulai Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan membongkar median tengah jalan di jalur Purwosari.

Menurut Manajer Proyek flyover Purwosari dari PT Wika, Muh Rifa'i Mi'roj, dengan dimulainya pembangunan flyover, penutupan jalur dimulai dan berjalan setahun ke depan hingga Desember 2020.



"Pengerjaan tahap pertama sudah dimulai sejak satu bulan lalu dengan pemindahan utilitas serta pohon. Semua pohon sudah dipindah sesuai dengan keinginan pak wali kota. Pohon kecil dipindahkan ke Taman Balekambang dan tempat-tempat yang sudah ditunjuk DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Solo," paparnya, Selasa (03/02/2020).

Rifa'i menambahkan, pembangunan flyover Purwosari dilakukan secara bersamaan mulai dari sisi Barat dan Timur.

"Pengerjaan secara frontal mulai dari Barat dan Timur bareng. Alat berat mulai masuk Senin (04/02/2020) malam. Seluruh masyarakat sudah mendukung, kami harapkan nanti semua menyesuaikan diri dengan rekayasa lalu lintas yang diterapkan pihak terkait," terangnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Alik Mustaqim menambahkan, persiapan pembangunan sebelumnya sedikit terkendala pada penyiapan jalur lambat dari Jalan Agus Salim menuju Transito. Hal itu terkait dengan perbedaan batas tanah Robinson milik pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dengan pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

"Kita perlu memastikan batas tanah milik Pemkot Solo dan area milik Pemprov Jateng. Nanti akan ditindaklanjuti dari BPN (Badan Pertanahan Nasional) Solo dan secepatnya diselesaikan," tuturnya.

Seremonial pembangunan flyover secara simbolis akan dilakukan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (05/02/2020) besok. Ground breaking rencananya ditandai dengan penghancuran media jalan di tengah jalur Purwosari. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com