Kamis , 2 April 2020

Pelajar SMAN 3 Sukoharjo Praktik Bahasa Inggris dengan Mahasiswa Asing

5 Februari 2020 09:59 WIB


Pelajar SMAN 3 Sukoharjo mengikuti program pembelajaran bahasa Inggris praktik secara langsung

SUKOHARJO, solotrust.com - Implementasi dari teori adalah cakupan pemahaman secara langsung yang dapat menambah pengalaman siswa dalam mempelajari sesuatu, salah satunya bahasa dan budaya asing. Sejalan dengan itu, pelajar SMAN 3 Sukoharjo mengikuti program pembelajaran bahasa Inggris praktik secara langsung.

Pada Selasa (04/02/2020), Kelas XI dan XII Program Bahasa di SMAN 3 Sukoharjo kedatangan mahasiswa asing dari Pakistan dan Ukraina. Keduanya berbagi informasi mengenai budaya di negara mereka. Selain itu, mereka juga menyampaikan pengalaman saat tinggal di Indonesia serta mempelajari bahasa dan budaya setempat.



Para pelajar sangat antusias menyimak pemaparan mahasiswa asing. Terbukti beberapa di antara mereka mengajukan sejumlah pertanyaan kepada kedua mahasiswa itu.

"Hal ini tentu dapat melatih keberanian dan kepercayaan diri dalam berinteraksi dengan orang asing sekaligus melatih para siswa untuk langsung praktik berbahasa Inggris," ujar guru bahasa Jepang merangkap Wakasek Sarpras SMAN 3 Sukoharjo, Heri Seri Rahmadi dalam siaran pers yang diterima solotrust.com.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat berlangsung secara kontinu di kelas Bahasa SMAN 3 Sukoharjo sebagai program unggulan. Dengan begitu akan dapat menarik siswa untuk memilih program bahasa berdasarkan minat dan bakat mereka.

Guru Bahasa Indonesia SMAN 3 Sukoharjo, Anisatul Djamilah menambahkan, banyak orang bisa mencapai kesuksesan karena kemampuannya di bidang bahasa.

"Itulah salah satu cara agar para siswa di kelas bahasa dapat termotivasi," kata dia.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com