Selasa , 20 Oktober 2020

Promo Single “Sulit untuk Bernafas", Chandra Aditya Sambangi 40 Kota

8 Februari 2020 09:05 WIB


Chandra Aditya

SOLO, solotrust.com - Chandra Aditya, sosok penyanyi pendatang baru di blantika musik Tanah Air. Ia muncul meramaikan persaingan musik Indonesia dengan single perdana teranyarnya berjudul 'Sulit untuk Bernafas' ciptaan Charly Van Houten.

Mempromosikan single anyarnya, Chandra menggelar tur radio ke 40 kota di Indonesia. Tur ini dilakukan selama dua bulan sejak 8 Januari 2020 lalu. Salah satu stasiun radio disinggahi penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat MSI Record Mencari Bintang 2019 itu adalah TA Radio.



Menjadi tempat ke-20 dirinya melakukan promosi single, kedatangan Chandra Aditya ke TA Radio mendapat sambutan hangat penyiar Rinita Gunawan. Berbincang di radio, Kamis (06/02/2020), Chandra menceritakan kali pertama dirinya terjun di dunia musik.


Sejak duduk di bangku SMP, Chandra mengaku sudah suka dengan musik. Ia bahkan pernah menjuarai berbagai festival. Bakat bermusiknya terus dia asah. Terlihat, saat SMA Chandra mempunyai grup band di Makassar.

Sebelumnya, Chandra bukanlah seorang vokalis, melainkan sebagai gitaris. Awal mula dirinya menjadi vokalis ketika grup bandnya tengah kehilangan sang vokalis lantaran mengalami sakit. Saat itu, rekan satu bandnya mencoba mencari pengganti posisi yang kosong, namun tak kunjung menemukan. Kontan saja Chandra dengan penuh percaya diri mendaulat dirinya sebagai vokalis. Meski teman-teman bandnya sempat ragu, namun akhirnya mereka percaya dengan talenta sang gitaris.

Chandra Aditya memulai karier musik profesionalnya ketika mengikuti ajang pencarian bakat di Makassar. Dalam ajang itu, dirinya berhasil menyabet juara dua. Dari situlah Chandra Aditya kemudian dikontrak MSI Record.


Kendati sebenarnya sudah memiliki demo lagu karya sendiri, namun pria asal Sulawesi ini lebih memilih mengawali kariernya dengan menyanyikan lagu besutan Charly Van Houten. Single berjudul Sulit Bernafas Tanpamu mengambil tema percintaan.

“Lagu ini menceritakan tentang rasa tulus dan rasa kagum terhadap pasangannya pastinya. Buat anak zaman sekarang boleh dibilang bucin (budak cinta-red). Jadi intinya lagu ini menceritakan jodoh,“ kata Chandra menggambarkan makna lagu tersebut.

Usai dari Kota Solo, Chandra Aditya melanjutkan tur radionya ke Yogyakarta. Pria yang mengidolakan Duta Sheila On Seven dan Judika berharap tahun ini dirinya dapat merilis single dan bisa memberangkatkan orang tuanya ke Tanah Suci Mekah.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com