Minggu , 25 Oktober 2020

Anggota TNI Tanamkan Kebersihan di Lingkungan Pendidikan Kepada Siswa SD

8 Februari 2020 05:04 WIB


Anggota TNI ajak siswa SD bersihkan lingkungan.


SOLO, solotrust.com- Ciptakan Lingkungan yang bersih merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI – rakyat, serta sinergitas aparat teritorial dengan instansi pendidikan di wilayah Kecamatan Banjarsari.



Hal tersebut yang dilakukan Personil Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta KPT Inf Narno, yang bersinergis dengan siswa dan guru melaksanakan kerja bakti di lingkungan Pendidikan, yaitu di SD Negeri Sumber III No.162 Jln Kahuripan RT 02/VII Sumber Banjarsari Surakarta, Jumat (7/2/2020).

Kegiatan kerja Bakti merupakan pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan Aparat komando Teritorial (Koramil) di wilayah, untuk menumbuhkan semangat gotong royong, kebersamaan di masyarakat dalam menjaga kebersihan, keindahan lingkungan.

Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Narno mengatakan, kegiatan kerja bakti sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi siswa, agar peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat mereka belajar. “Nantinya ini juga bisa menjadi bekal hidup mereka di masyarakat.” Jelasnya.

Sementara itu kepala SD Negeri III, Dwi Murniati mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan kerja Bakti di sekolahnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com