Minggu , 7 Juni 2020

Mbak Tutut Pasang Bleketepe untuk Pernikahan Danny Rukmana

13 Februari 2020 20:56 WIB


Pasangan Indra Rukmana dan Tutut Soeharto memasang bleketepe sebagai tanda hendak menikahkan putranya.


JAKARTA, solotrust.com- Pasangan Indra Rukmana dan Tutut Soeharto memasang bleketepe sebagai tanda hendak menikahkan putranya, Danny Rukmana di kediamannya, kawasan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020). Menurut Tutut, pemasangan bleketepe atau anyaman daun kelapa ini sebagai tanda dimulainya prosesi pernikahan.



"Bleketepe ini, dalam adat Jawa sebagai penanda dimulainya suatu hajatan yang dilaksanakan. Ini bukan doa, hanya sebagai penanda," kata Tutut dalam keterangan enam foto yang diunggahnya di akun Instagramnya pada Kamis sore.

Baca: Putra Mbak Tutut Akan Menikah, Ini Rangkaian Acaranya

Tutut dan Indra akan menikahkan anak mereka, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana dengan Raiyah Chitra Caesaria, gadis asal Makassar, Sulawesi Selatan di Jakarta pada Sabtu (15/2).

Danny sebelumnya adalah suami Lulu Tobing selama sepuluh tahun sebelum bercerai. Lulu sendiri juga sudah menikah dengan pengusaha pelayaran, Bani Mulia. Adapun Raiyah, calon istri Danny adalah keponakan Andi Darussalam Tabussala, yang pernah menjabat Ketua Badan Liga Indonesia dan Manajer Timnas Sepak Bola Indonesia.

Menurut anak sulung Soeharto ini, ia didampingi suaminya, Indra Rukmana usai memasang bleketepe, dilanjutkan dengan pemasangan padi-padian, di pintu masuk yang disebut Tuwuhan. "Tuwuhan sendiri memiliki harapan acara bisa berjalan lancar," kata dia.

Pada hari yang sama, Tutut juga mengunggah video pengajian untuk putranya menjelang pernikahan. Anak sulung dari enam bersaudara pasangan Soeharto dan Tien Soeharto ini meminta doanya kepada para sahabat seperti yang ia tuliskan dalam keterangan tersebut.

"Kiranya sahabat-sahabat berkenan doanya untuk proses pernikahan anak saya. Semoga pernikahan anak saya ini menjadi pintu terbentuknya keluarga Sakinah, Mawaddah, Wa Rahmah. Hidup rukun, penuh ketentraman, diberikan kemurahan rezeki, segera mempunyai keturunan," tulisnya.

Danny dan Raiyah memutuskan menikah setelah kurang lebih dua tahun saling mengenal. Raiyah mengaku pertama kali kenal dengan Danny di Singapura atas peran saudara sepupunya. Dari situ keduanya pun semakin intens dalam berkomunikasi. Bahkan ketika keduanya sama-sama sedang berada di Jakarta mereka sesekali bertemu.

Keduanya pun meresmikan hubungan mereka pada 31 Maret 2018. Sampai akhirnya Pada September 2019, keluarga Tutut Soeharto melamar Raiyah untuk Danny. Kedua keluarga sepakat menggelar akad dan resepsi pernikahan pada Sabtu (15/2).

Sedangkan untuk rangkaian pernikahan Danny dengan Raiyah akan dimulai pada hari ini di kediaman Tutut Soeharto di Menteng, Jakarta Pusat. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com