Hard News

Empat Korban Helikopter MI-17 Dimakamkan di TMP Giri Tunggal

TNI / Polri

18 Februari 2020 15:02 WIB

pemakaman empat prajurit TNI AD yang gugur dalam kecelakaan Helikopter Mi-17 TNI AD di Pegunungan Mandla, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.


SEMARANG, solotrust.com- Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi memimpin pemakaman empat prajurit TNI AD yang gugur dalam kecelakaan Helikopter Mi-17 TNI AD di Pegunungan Mandla, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.



Keempat prajurit tersebut, Mayor CPN Anumerta Aris Afik Novian, Mayor CPN Bambang Saputra, Kapten CPN Anumerta Ahwar Affandi, dan Serma Anumerta Suriatna Wijaya Kusuma.

Disaksikan oleh anggota keluarga dan diiringi dengan tembakan salvo, ke empat jenazah dimasukkan ke liang lahat Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Selasa (18/2/2020).

Pangdam mengatakan, keempat prajurit ini gugur di medan operasi saat mengemban tugas negara, sehingga mereka mendapat kehormatan untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

Ditambahkan Pangdam, bahwa semua prajurit korban kecelakaan Helikopter Mi-17 milik TNI AD ini diberi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Semua sudah diberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Yang Kapten dinaikkan menjadi Mayor Anumerta, yang Lettu menjadi Kapten, dan seterusnya", terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danpuspenerbad Mayjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Kapolda Jawa Tengah Rycko Amelza Dahniel, Wadan Puspenerbad Brigjen TNI Eko Susatyo, para pejabat Kodam IV/Diponegoro dan Puspenerbad, serta keluarga almarhum.

(wd)