Sabtu , 4 April 2020

Pdogg, Produser Musik BTS Kembali Raih Penghasilan Terbesar dari Royalti

20 Februari 2020 22:11 WIB


Pdogg; BTS. (Gambar: Instagram Pdogg @pdogg428 dan BTS @bts.bighitofficial).


Solotrust.com - Pdogg, produser musik yang bekerja di Big Hit Entertainment yang dikenal menciptakan hit-hit BTS sejak debut  menerima pendapatan terbesar dari royalti di negaranya.



Pada 18 Februari 2020, sebagaimana dilansir Soompi dari Yonhap, Korea Music Copyright Association (KOMCA) mengumumkan bahwa Pdogg meraih penghargaan komposer dan penulis lirik, dengan pendapatan terbanyak dari royalti di kategori musik populer pada 2019.

Tahun lalu, ia juga meraih predikat yang sama. KOMCA sendiri telah memberikan "Royalties Awards" seperti ini sejak tahun 2015 untuk berbagai kategori.

Pdogg atau Kang Hyo Won adalah produser musik kelahiran 19 September 1983. Di Big Hit, dia memiliki studio musik yang diberi nama Dogg Bounce. Tak hanya mencipta lagu untuk BTS, Pdogg juga menemani BTS untuk belajar lebih dalam tentang dunia musik hip hop.

Pdogg bekerja untuk lagu-lagu utama BTS dari mereka debut sampai saat ini, seperti "No More Dream", "N.O", "Boy In Luv", "Danger", "I Need U", "RUN", "Dope", "Fire", "Spring Day", "Blood, Sweat & Tears", "DNA", "FAKE LOVE", "IDOL", "Boy With Luv", dan "Black Swan".

Sejumlah penghargaan pun telah diraih Pdogg dalam karirnya, seperti Best Producer of the Year di MAMA 2017 dan Composer of the Year dari Gaon Music Chart Awards 2018. 

Untuk informasi, penulis lagu Vanilla Man (Jung Jae Won) yang aktif menulis untuk Bolbbalgan4 (BOL4) kembali meraih penghargaan untuk kategori arrangement. Ia memenangkan kategori itu tiga tahun berturut-turut.

KOMCA juga memperkenalkan kategori baru tahun ini yakni "Song of the Year", yangmana hit “Every Day, Every Moment” dari Paul Kim memenangkannya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com