Rabu , 28 Oktober 2020

Film The Invisible Man, Teror Sang Jenius yang Tak Terlihat

29 Februari 2020 17:05 WIB


The Invisible Man (Universal Pictures)

Solotrust.com - Satu lagi sebuah karya film ber-genre horor, The Invisible Man tayang di bioskop Tanah Air saat ini. Sesuai judulnya, film garapan Leigh Whannel ini menceritakan serangan fisik dan psikologis yang dirasakan karakter utama dari orang yang tak terlihat.

Merangkum berbagai sumber, cerita di film ini berawal saat Cecillia Kass (Elisabeth Moss) yang merasa terjebak dalam sebuah kehidupan rumah tangga tak sehat dengan pria bernama Adrian (Oliver Jackson). Adrian adalah ilmuwan kaya raya sekaligus pintar.



Cecillia mengalami kehidupan buruk semenjak menikah dengan Adrian. Dia bahkan kerap mendapat kekerasan dalam rumah tangga serta hidupnya di bawah kendali suami. Tak tahan atas apa yang dialaminya, Cecillia pun kabur dari rumah pada suatu malam dan bersembunyi di rumah sang adik, Emily Kass (Harriet Dyer).

Tak berselang lama, Adrian dilaporkan meninggal dunia akibat bunuh diri. Suami Cecillia itu memberikan warisan kepada istrinya sebesar Rp6,9 miliar dengan catatan ia harus sehat jasmani dan rohani.

Hari pun kemudian berganti, Cecillia merasakan adanya keanehan dalam hidupnya. Dia merasakan suami dan segala terornya masih tetap ada sehingga menimbulkan ketakutan luar biasa.

Cecillia merasa Adrian tak mungkin meninggal bunuh diri. Namun, pendapat itu dibantah orang-orang di sekitarnya. Mereka menganggap apa yang dialami Cecillia hanyalah ilusi dan imajinasi semata. Tak patah arang, Cecillia berupaya keras membuktikan sang suami masih hidup dan selalu memberikan teror.

Film besutan Leigh Whannel ini memang menarik ditonton, khususnya bagi para pecinta film horor. Untuk diketahui, Leigh Whannell sebelumnya pernah berduet dengan James Wan dalam menuliskan film-film horor dan thriller seperti Saw, Dead Silence, Insidious, dan Insidious: Chapter 2. Leigh Whannell juga pernah menyutradarai film Insidious : Chapter 3 sehingga dirinya telah terbiasa menghadirkan teror-teror dalam menghadirkan sebuah ketegangan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com