Senin , 25 Mei 2020

Kartunis Indonesia Menangkan Grand Prix dalam Pameran Karikatur Mobil Internasional Zagreb, Kroasia

7 Maret 2020 07:55 WIB


Karya dari kartunis Indonesia Edi Dharma yang memenangkan penghargaan Grand Prix dalam pameran Karikatur Mobil Internasional Zagreb yang ke-13 (Dok. Kementerian Luar Negeri RI)

Solotrust.com - Kartunis Indonesia, Edi Dharma memenangkan penghargaan Grand Prix dalam pameran Karikatur Mobil Internasional Zagreb yang ke-13, yang berakhir pada tanggal 28 Februari 2020, sebagaimana dikabarkan Kementerian Luar Negeri RI via lamannya (3/3/2020).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Walikota Zagreb, Milan Bandić dan diterima oleh Minister Counselor KBRI, Ibu Elbanita Lingkan Surya Ruru, mewakili Edi Dharma.



Tema pameran tahun ini adalah "POM Bensin", yang menarik minat keikutsertaan kartunis dari seluruh dunia untuk menggambarkan situasi dari kehidupan sehari-hari di POM Bensin dengan cara yang cerdas dan imajinatif.

Pusat Budaya dan Informasi Maksimir, selaku pihak penyelenggara acara, menyampaikan bahwa ada 252 kartunis dari 55 negara yang berpartisipasi pada pameran ini, dengan total karya yang dipamerkan sebanyak 420 karya.

Sebanyak 11 karya dari kartunis Indonesia juga ikut dipamerkan.  Selain mendapat juara Grand Prix, dua artis Indonesia lainnya yaitu Jitet Kustan dan Tommy Thomdean juga mendapatkan penghargaan khusus (Special Recognition Award) dalam pameran tersebut. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com