Jumat , 10 Juli 2020

Dandim Pekalongan Targetkan Upacara Pembukaan TMMD Reguler Super Meriah

5 Maret 2020 17:18 WIB


Rakor (Rapat Koordinasi) TMMD Reguler di Gedung Bappeda Pekalongan, Jalan Krakatau 9, Kajen, Kamis (5/3/2020).


PEKALONGAN, solotrust.com –Meriah, itu adalah target dari Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, terkait pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-107 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



Hal ini disampaikannya saat memimpin Rakor (Rapat Koordinasi) TMMD Reguler di Gedung Bappeda Pekalongan, Jalan Krakatau 9, Kajen, Kamis (5/3/2020).

Dalam kesempatan itu, selain mematangkan seluruh program fisik dan non fisik TMMD yang bakal dilakoni, Arfan juga menegaskan bahwa di upacara pembukaan TMMD yang rencananya akan digelar pertengahan Maret nanti (16/3), harus meriah.

Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Kodim tersebut meminta agar masing-masing OPD di jajaran Pemkab Pekalongan, ambil bagian. Pasalnya, pembangunan yang akan dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sasaran dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng juga akan hadir.

“Kami akan menampilkan beberapa kesenian lokal setempat, sendra tari renggong manis dari SMPN 2 Kesesi, serta kuda lumping dari Desa Podosari Kesesi,” bebernya.

Selain itu para tamu undangan juga akan disuguhkan lomba tangkap ikan di sungai/empang setempat, pasar murah/bazar, maupun kerajinan-kerajinan lokal yang terdapat dalam stand-stand UMKM maupun Persit.

“Tamu kehormatan juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan penanaman bibit pohon produksi untuk menghijaukan Pantirejo yang nantinya diharapkan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Cukup lengkap undangan yang hadir dalam Rakor itu, mulai dari Polres Pekalongan AKP Akrom, Kepala Dinas PMD, P3A PPKB Mohammad Afif, Kakesbangpol Haryanto Nugroho.

Selain itu juga hadir dari BAZNAS, Satpol PP, Dinas Perkim LH, Bappeda, Pertanian, Kesehatan, Sosial, Disporabudpar, Disperindag, dan Dinas Kominfo. Termasuk juga Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda, serta para Danramil jajaran Kodim.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com