Minggu , 1 November 2020

Kuda Lumping Podosari Akan Meriahkan Pembukaan TMMD Reguler Pekalongan

8 Maret 2020 08:29 WIB


Latihan kuda lumping.


PEKALONGAN, solotrust.com– Persiapan pelaksanaan upacara pembukaan pembangunan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, terus dilakukan.



Selain pembersihan lingkungan dan lapangan desa yang akan dijadikan tempat pembukaan, kesenian lokal untuk menghibur para tamu undangan juga sudah mulai di gladikan.

Menurut Danramil 05 Kesesi, Kapten Infanteri Parman, kesenian kuda lumping masyarakat setempat yang akan ditampilkan.

“Di upacara pembukaan TMMD Reguler nanti, grup kesenian Kuda Lumping Podosari dari Desa Podosari, Kecamatan Kesesi akan ditampilkan setelah pementasan hiburan sendratari Renggong Manis dari murid-murid SMPN 2 Kesesi,” ucapnya.

Terpisah dibenarkan Ketua Kelompok Seni Kuda Lumping Podosari, Nurcahyo, bahwa grup seni yang dipimpinnya telah mulai berlatih di lapangan desa untuk dipentaskan memeriahkan upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Pantirejo.

''Ini kami dengan beberapa anggota atau peraga tari Kuda Lumping terus berlatih, supaya nanti saat tampil di upacara pembukaan bisa rampak sehingga dapat memukau para peserta upacara, termasuk tamu undangan,'' tegas Nur Cahyo.

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih, karena kesenian tradisional setempat telah diberikan ruang untuk terus berkreasi melestarikan salah satu warisan budaya bangsa.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com