Selasa , 24 November 2020

Akses TMMD Reguler Pekalongan, Berkah Bagi Tukang Servis Elektronik Keliling Desa Tetangga

9 Maret 2020 02:09 WIB


Kustono, tukang service elektronik keliling asal Dukuh Kalise, Desa Kalijambe


PEKALONGAN, solotrust.com– Pembangunan sarana umum masyarakat di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga menguntungkan banyak profesi bagi warga desa tetangga.



Adalah Kustono, tukang service elektronik keliling asal Dukuh Kalise, Desa Kalijambe, mengaku ikut senang dengan adanya TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan yang mengaspal jalan antar desa sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter di Pantirejo.

Tak hanya itu saja, talud/turap juga dibangun untuk mengawetkan jalan dan memaksimalkan saluran irigasi bagi sektor pertanian masyarakat yang menjadi profesi mayoritas.

“Saya ikut senang dengan adanya TMMD di desa tetangga saya. Dengan demikian, aktivitas saya sebagai tukang service elektronik keliling akan semakin lancar, karena banyak pelanggan saya juga ada di sana,” ungkapnya kepada media.

Menurutnya, selama ini dengan kondisi jalan yang cukup parah terlebih saat musim hujan menjadi becek dan licin, kalau ada warga Pantirejo menginginkan jasanya terpaksa harus dinomorduakan mengingat akses tersebut.

“Cukup susah Pak kalau musim hujan ke Pantirejo. Takut jatuh, jika barang elektroniknya harus saya bawa karena tidak bisa diperbaiki di tempat,” tegasnya.

Kustono juga mengapresiasi rencana pembangunan 3 unit Pos Kamling melalui TMMD. Ke depan, ia akan lebih merasa aman jika harus ke Pantirejo pada malam hari.

“Walaupun bukan desa saya yang dibangun, namun saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pemerintah dan TNI. Saya juga ikut merasakan berkah pembangunan disana,” pungkasnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com