Senin , 25 Mei 2020

Rumah Bertembok Berantakan Ini Akan Segera Disulap Satgas TMMD Pekalongan

9 Maret 2020 14:14 WIB


RTLH sasaran TMMD.


PEKALONGAN, solotrust.com- Inilah penampakan salah satu dari 10 rumah di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang akan mendapatkan program bedah rumah melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.



Adalah hunian milik Warsumi (48), buruh tani asal Dukuh Sutosari RT. 2 RW. 4, kondisinya memang cukup memprihatinkan, dengan lantai rumah juga masih dari tanah, sehingga banyak pihak menilai cukup wajar jika rumah tersebut terpilih sebagai penerima rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kepada Tim Penerangan Kodim Pekalongan, Warsumi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim dan juga Disperwaskim Kabupaten Pekalongan yang mendanainya.

Ia menyatakan siap membantu sekuat tenaga saat rumahnya dipugar oleh Satgas TMMD, yang direncanakan mulai tanggal 16 Maret nanti atau saat TMMD Reguler resmi dibuka.

Dijelaskan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa pemilihan kesepuluh rumah sudah melalui survey bersama perangkat desa.

“Kesepuluh rumah yang menjadi sasaran rehab TMMD, sudah melalui Musdes, dimana masing-masingnya akan mendapatkan bantuan dari Disperwaskim senilai Rp. 15 juta dalam bentuk material,” ucapnya.

Ditambahkannya, pemilihan rumah berdasarkan skala prioritas karena di desa tersebut masih ada beberapa dengan kondisi hampir setara.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com