Hard News

Cara Unik Kades Pantirejo Pekalongan Memotivasi Warganya Rajin Datang Awal ke Balai Desa

TNI / Polri

9 Maret 2020 14:44 WIB

Warga bersama anggota TNI lakukanan penanaman.

PEKALONGAN, solotrust.com– Memberikan reward adalah aksi dari Hamka Nurul Huda, Kades Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk memotivasi warganya supaya hadir tepat waktu jika ada undangan atau kegiatan di balai desa.

Tampak dirinya memberikan uang belanja kepada salah satu warganya yaitu Waryati (46), Dukuh Jlubang, saat kegiatan Sosialisasi TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Aula Balai Desa, Senin sore (9/3/2020).



Menurutnya, reward tersebut sengaja dilakukannya sebagai contoh bagi warga lainnya supaya lebih menghargai waktu kedepannya.

“Memang tidak besar nominalnya, namun ini hanya sebagai motivasi kepada Ibu-ibu yang menepati waktu. Mereka harus diberikan penghargaan,” ucapnya.

Terlepas dari itu, dalam sosialisasi ini dibahas tentang segala sesuatu untuk mempersiapkan upacara pembukaan TMMD Reguler 107 Pekalongan pada 16 Maret mendatang, yang akan dihadiri para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Hadir dalam kegiatan ini meliputi Muspika, Mashadi, S.TP, Kabid PMKD Dinas PMD P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan, Kades Pantirejo Hamka Nurul Huda, Abdul Ghofur mewakili Kades Kwigaran, Triyono Haryosi Plt. Kades Sidorejo, para unsur kelembagaan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Fatayat/Muslimat, para Ketua RW/RT se-Pantirejo, serta perwakilan masyarakat Pantirejo. 

(wd)