Kamis , 16 Juli 2020

Dandim Pekalongan: Pembukaan TMMD Reguler Harus Meriah

9 Maret 2020 14:53 WIB


Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto gelar briefing para Perwira Staf dan Danramil jajaran.

PEKALONGAN, solotrust.com- Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, menggelar briefing para Perwira Staf dan Danramil jajaran di ruang transit Makodim, Senin (9/3/2020).

Dikatakannya, briefing itu guna memastikan segala kesiapan menjelang pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler 107 di Lapangan Desa Pantirejo.



“Rapat intern ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dan sedang dilakukan, menjelang upacara pembukaan TMMD Reguler 16 Maret mendatang,” ucapnya.

Ditegaskannya, dalam acara tersebut nantinya harus meriah agar memberikan kesan positif bagi para pejabat dan tamu undangan yang akan hadir ke wilayah pinggiran Pekalongan.

“Kami juga mematangkan rangkaian acara yang meliputi perekaman KTP-el, pelayanan KB Kes, pemberian bantuan-bantuan, bazar, stand untuk menampilkan produk UMKM, penanaman pohon, lomba tangkap ikan, dan sesi ramah tamah dengan masyarakat setempat,” bebernya.

Menurutnya, yang tak kalah penting adalah acara hiburan yang akan menampilkan kesenian local, yaitu hadroh, seni budaya kuda lumping dari Desa Podosari Kecamatan Kesesi, serta pementasan sendratari Renggong Manis dari SMPN 2 Kesesi.

“Pengamanan bagi para pejabat dan tamu undangan juga harus dipikirkan matang, termasuk tempat parker untuk kendaraannya. Untuk itu kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Polres dan Satpol PP untuk pengaturan lalu-lintas,” pungkas Arfan.

Menurutnya juga, cara itulah sebagai bentuk penghormatan kepada tamu undangan dan sebagai wujud ucapan terima kasih masyarakat Pantirejo. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com