Selasa , 31 Maret 2020

Warung Mirah Siapkan Stok Lebih Jelang Pembukaan TMMD Reguler Pekalongan

10 Maret 2020 11:08 WIB


Suasana warung milik salah satu warga.

PEKALONGAN, solotrust.com –Mirah (59), Dukuh Jlubang RT. 03 RW. 02, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, salah satu warga yang senang dengan adanya TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan membangun desanya.

Bukan tanpa sebab, selain jalan desanya akan menjadi bagus dengan diaspal di dua titik selebar 3 meter dengan panjang 1,9 kilometer dan 597 meter, keberadaan ratusan anggota Satgas TMMD yang akan mulai tinggal di desanya pada 16 Maret mendatang (pembukaan TMMD), jelas juga membawa keuntungan lain bagi dirinya sebagai pemilik warung kopi.



Secara pribadi ia menyatakan juga mulai mengalami kenaikan pendapatan karena mulai bertambahnya pendatang baru yang singgah untuk minum kopi dan membeli jajanan.

“Ya kini mulai ada beberapa pelanggan baru. Yang banyak dari kalangan TNI Kodim Pekalongan,” ucap perempuan yang sudah mempunyai dua orang cucu ini.

Untuk itu, guna menyambut pelanggan baru yaitu Satgas TMMD nanti yang akan mulai bertugas minggu depan, Mirah mulai mempersiapkan segalanya. Termasuk dagangan yang kira-kira diminati orang dewasa.

Tak ketinggalan dirinya akan menyiapkan stok bubuk kopi/kopi sachet dan rokok dalam jumlah yang banyak.

 “Selaku warga dan pedagang saya mengucapkan banyak terima kasih karena desa kami dipilih menjadi lokasi pembangunan. Waktu satu bulan adalah cukup lama untuk warga pedagang dalam memperoleh pendapatan baru,” tutupnya.

Tampak Kartono (30) wiraswasta dukuh setempat, sedang minum kopi dan menikmati gorengan di warung Mirah. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com