Rabu , 21 Oktober 2020

Masyarakat Berharap Adanya Pengobatan Gratis Di Pembukaan TMMD Reguler Pekalongan

10 Maret 2020 11:43 WIB


Salah satu warga masyarakat Dukuh Pepedan RT. 02 RW. 06, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kusni (40).


PEKALONGAN, solotrust.com – Kesehatan merupakan hal yang mendasar bagi masyarakat di pedesaan. Terlebih dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis, tentu setiap tempat digelarnya kegiatan itu akan ramai dikunjungi masyarakat.



Salah satu warga masyarakat Dukuh Pepedan RT. 02 RW. 06, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kusni (40), berharap di pembukaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di lapangan desanya, akan diadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis.

''Harapan saya semoga akan ada pengobatan gratis bersamaan pembukaan pembangunan TNI. Barangkali ada pembagian sembako gratis, program ini juga benar-benar dinanti-nantikan warga kami dan tetangga,” ucapnya kepada media.

Terpisah, Danramil 05 Kesesi, Kapten Infanteri Parman menyatakan, soal pengobatan gratis tersebut, hingga saat ini masih terus diupayakan. Pasalnya, memang banyak warga yang berharap dan menyampaikan kepadanya.

“Akan terus kami upayakan acara pengobatan gratis. Kami akan berupaya menembusi pihak terkait, sekaligus menggandeng pihak lain untuk merealisasikannya,” terang Parman.

Lanjutnya, untuk kegiatan yang sudah dimatangkan meliputi perekaman KTP-el, pelayanan KB di Balai Desa, bantuan PMT (Pemberian Makanan  Tambahan) untuk Balita dan ibu hamil, bantuan bibit pohon untuk percontohan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari), bantuan alat bantu jalan bagi penyandang disabilitas (kursi roda dan alat bantu jalan), serta bazar/pasar murah.

“Selain kegiatan bakti sosial, juga akan ditampilkan acara hiburan yaitu kesenian hadroh, sendratari Renggong Manis dari SMPN 2 Kesesi, kuda lumping dari desa Podosari, lomba tangkap ikan lele di saluran irigasi, dan penanaman pohon penghijauan.  

   

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com