Kamis , 16 Juli 2020

Puluhan Umbul-umbul Mulai Dipasang Sepekan Sebelum Pembukaan TMMD Pekalongan

10 Maret 2020 12:13 WIB


Pemasangan umbul-umbul.


PEKALONGAN, solotrust.com– Pembangunan lintas sektoral yang bernama TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD) Reguler 107 dengan pelaksana teknis Kodim 0710 Pekalongan akan segera resmi dibuka di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (16/3).



Lapangan Desa Pantirejo akan dijadikan tempat peresmian, dengan adanya upacara pembukaan yang akan dipimpin oleh pejabat dari Pemprov Jateng (Irup).

Untuk memeriahkan terselenggaranya seremonial itu, berbagai persiapan sedang dilaksanakan. Salah satunya adalah pemasangan umbul-umbul dilakukan.

Tampak anggota Koramil 05 Kesesi melakukan pemasangan umbul-umbul di lapangan desa, Rabu (11/3/2020).

Dibenarkan Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Infanteri Eko Sulistyono, bahwa puluhan umbul-umbul mulai dipasang di tempat-tempat strategis khususnya lapangan desa tempat di gelarnya upacara pembukaan TMMD Reguler.

“Kita sudah mulai memasang umbul-umbul di lapangan desa mulai satu minggu menjelang hari H. Kami ingin meriah dan tidak kalah dari 50 wilayah Kabupaten/Kota yang menggelar event yang sama,” ucapnya.

Selain pemasangan umbul-umbul, pembersihan lapangan dan jalan masuk ke desa terus diupayakan.

“Saya berharap, H-1 nanti, seluruh persiapan sudah selesai, termasuk sound sistem sudah tergelar, sehingga anggota Satgas TMMD dan masyarakat tinggal melaksanakan gladi kotor dan bersih upacara,” pungkasnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com