Sabtu , 11 Juli 2020

Menjadi Asisten Tukang Batu Dilakoni Sejumlah TNI Pekalongan

11 Maret 2020 10:18 WIB


Menjadi Asisten Tukang Batu Dilakoni Sejumlah TNI.

PEKALONGAN, solotrust.com –  Menjadi Asisten Tukang Batu Dilakoni Sejumlah TNI Pekalongan. Itulah yang terjadi di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, lokasi digelarnya TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, yang segera akan dibuka pekan depan (16/3).

Sejumlah peran dilakoni oleh anggota TNI dari Koramil 05 Kesesi, dimana salah satunya adalah menjadi asisten tukang batu masyarakat setempat.



Mereka menanggalkan status kedinasan sehari-hari demi membaur dengan warga untuk membangun talud di Dukuh Pepedan sepanjang 350 meter tinggi 1 meter.

Dibenarkan Sertu Kholidin, bahwa dirinya membantu menyiapkan adonan dan merapatkan batu untuk para tukang yang sedang membangun salah satu sasaran fisik TMMD Reguler itu. Rabu (11/3/2020).

“Tidak masalah untuk kami dan beberapa anggota Koramil Kesesi lainnya untuk membantu tukang batu profesional warga setempat sebagai asisten/kenek tukang. Ini kan cara ampuh mendekat ke rakyat sebagai kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Ditegaskannya, yang terpenting adalah pekerjaan cepat selesai, dimana target lain yang masih menunggu adalah pembuatan turap/talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter ke arah Desa Bulaksari Kecamatan Sragi, pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, rehab 10 unit RTLH, renovasi 1 unit TPQ, dan pembuatan 3 unit Pos Kamling. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com