Selasa , 7 Juli 2020

Jalan Dibangun TNI Pekalongan, Penderitaan Panjang Murid-Murid SMP Ini Akan Berakhir

11 Maret 2020 10:44 WIB


Murid-murid SMPN 3 Sragi, asal Desa Pantirejo, Sidosari.

PEKALONGAN, solotrust.com - Penderitaan sejumlah murid-murid SMPN 3 Sragi, asal Desa Pantirejo, Sidosari dan Mulyorejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan segera berakhir menyusul jalan yang setiap hari mereka lalui di wilayah Desa Pantirejo, akan segera diaspal.

TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, akan mengaspal jalan di Dukuh Jlubang, Pantirejo, ke arah Bulaksari sepanjang 597 meter lebar 3 meter. Tak hanya itu, disini juga akan dibangun talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter untuk mengawetkan badan jalan nantinya.



“Ya memang kami harus melewati jalan ini untuk menuju ke sekolah di Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, sejauh kurang lebih 3 kilometer 10 menit dengan sepeda,” ucap Junita (15), anak warga Pantirejo, Rabu (11/3/2020).

Tampak kondisi ruas jalan tersebut sehabis diguyur hujan, banyak kubangan air di sepanjang jalan yang membuat mereka harus berhati-hati.

Disampaikan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno yang merangkap Babinsa Sidomulyo, selain jalan itu, juga akan diaspal jalan sepanjang 1,9 kilometer lebar 3 meter, dari Dukuh Pepedan menuju Desa Sidosari.

Akses ini tak hanya akan memfasilitasi anak-anak yang ada di Sidosari dan Mulyorejo, melainkan akan menjadi akses utama warga Pantirejo ke Puskesmas dan pasar terdekat di kota Kecamatan Kesesi dengan melewati Sidosari.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com