Selasa , 31 Maret 2020

Inilah Manfaat Keberadaan Satgas TMMD Reguler Pekalongan di Rumah Penduduk

11 Maret 2020 10:59 WIB


Nuriyah, pemilik rumah asal Dukuh Sutosari RT. 2 RW. 3, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.


PEKALONGAN, solotrust.com –Nuriyah, pemilik rumah asal Dukuh Sutosari RT. 2 RW. 3, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga menyatakan senang karena menjadi satu dari 20 warga setempat yang rumahnya terpilih ditempati setidaknya 5 orang anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan.



“Saya berterima kasih karena rumah saya terpilih menjadi orang tua angkat anggota TNI selam membangun disini,” ucapnya, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya juga, Nuriyah akan memanfaatkan keberadaan anggota TNI di rumahnya untuk mengajar mengaji putra dan putrinya.

Untuk itulah jauh-jauh hari dia bersama keluarganya menyiapkan sejumlah tempat. Mulai dari tempat tidur, kamar mandi. Termasuk dapur juga dipersiapkan sedemikian rupa, itu karena jika ada Satgas TMMD bermukim selama satu bulan, tentu saja kegiatan memasak keluarganya akan meningkat.

Sementara dijelaskan Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Infanteri Eko Sulistyo, bahwa puluhan rumah yang akan ditempati, sebelumnya telah melalui survey dari Babinsa dan perangkat desa setempat.

 “Kami telah melakukan survey ke masing-masing rumah. Termasuk harus ada kamar/ruangan, dan MCK yang cukup memadai,” tegasnya.

Lanjutnya, bagi para pemilik rumah/orang tua angkat, Uang Lauk Pauk (ULP) anggota Satgas yang menginap adalah senilai Rp. 43 ribu. Jumlah itu akan dimasakkan dan dinikmati bersama.

Itulah salah satu warga Pantirejo yang peka membaca peluang hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD pertengahan April nanti, jelas sangat membantunya. Pasalnya, nomian itu akan menjadi berkah jika Rp. 43 ribu dikalikan 5 orang dan 30 hari.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com