Minggu , 7 Juni 2020

Publikasi TMMD Reguler Pekalongan, Disupport Banyak Pihak

12 Maret 2020 11:11 WIB


Anggota tim liputan TMMD


PEKALONGAN, solotrust.com – Dukungan kepada Kodim 0710 Pekalongan yang sedang menggelar hajatan pembangunan di salah satu wilayah di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yaitu Desa Pantirejo, datang kembali.



Bantuan kali ini ditujukan untuk membantu publikasi kegiatan TMMD Reguler 107 Pekalongan. Satu unit kamera diberikan oleh pihak swasta perorangan yang merupakan rekanan Kodim. Adalah Meka Abdillah Noor (38), pengusaha muda asal Perum Pisma, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, yang memberikan bantuan tersebut.

Dibenarkan Pelda Rusgiarto, Ketua Penerangan Kodim Pekalongan, bahwa pihaknya telah menerima bantuan berupa 1 unit kamera beserta monopod. Kamis (12/3/2020).

“Kami juga akan dipinjami 1 unit drone guna pengambilan sudut gambar kegiatan TMMD dari udara. Drone ini jelas-jelas akan menambah kualitas publikasi kami,” ujar Rusgiarto di Kantor Penerangan Kodim.

Support tersebut tentunya memudahkan Kodim yang sedang berjuang untuk mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-106 tahun 2019, yang telah diraih Korem 071 Wijayakusuma melalui Kodim 0703 Cilacap.

“Saya mewakili Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami khususnya, dan masyarakat Desa Pantirejo umumnya, dalam mengekspos desa, kehidupan sosialnya, termasuk seluruh potensi yang ada di dalamnya,” tandasnya.

Ditambahkannya, bantuan sebelumnya juga telah diberikan kontraktor tersebut, berupa 1 unit AC untuk mendinginkan peralatan kerja elektronik (komputer dan laptop) yang sedang digunakan untuk mengekspos seluruh kegiatan selama satu bulan penuh ke depannya.

Sebaliknya, Meka Abdillah Noor menyatakan, bantuan itu adalah bantuan kecil yang diharapkannya bermanfaat bagi Kodim.

“Untuk kamera itu memang jarang saya gunakan sehingga mungkin lebih bermanfaat di tangan Penerangan Kodim Pekalongan untuk membantu masyarakat di lokasi TMMD,” ucapnya.

Menurutnya juga, bantuan merupakan wujud kepedulian kepada TNI yang selama ini banyak membantu masyarakat di daerah pelosok atau pinggiran dalam perbaikan infrastruktur demi peningkatan kesejahteraan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com