Kamis , 16 Juli 2020

Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan di Pantirejo Profesional

12 Maret 2020 11:48 WIB


Warga persiapkan jalan yang akan diaspal.


PEKALONGAN, solotrust.com – Pembersihan bahu jalan yang akan diaspal melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, merupakan satu bukti bahwa pekerjaan yang akan dilakukan profesional.



Titik jalan yang sedang dibersihkan di Pantirejo yang mengarah ke desa tetangga ini (Sidosari), merupakan bagian pengaspalan sepanjang 1,9 kilometer dengan lebar 3 meter, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler.

Danramil 05 Kesesi, Kapten Infanteri Parman menyatakan, bahwa Kodim Pekalongan akan menciptakan karya yang tentunya berkelas saat TMMD berlangsung (16/3).

“Tidak ada rumusnya jika pengaspalan jalan hanya asal mengaspal saja demi memenuhi target. Prosedur atau SOP bangunan dari standar Dinas PU Kabupaten Pekalongan juga tetap harus dijalankan,” tegasnya.

Dikatakannya juga, setiap tahapan pengaspalan jalan juga akan di monitoring oleh dinas tersebut apakah sudah sesuai dengan rancang bangun yang telah ditetapkan, termasuk pengawasan material aspal dan batu split.

“Pembangunan jalan ini juga diawasi oleh petugas khusus dari dinas tersebut di lapangan. Walaupun waktu TMMD hanya 30 hari, namun kualitas tetap diutamakan. Ini karena akses yang akan dibangun untuk generasi selanjutnya,” imbuh Parman.

Ditambahkannya, selain volume pengaspalan tersebut, Satgas TMMD dan masyarakat juga akan mengaspal jalan sepanjang 597 meter lebar 3 meter, dari wilayah Dukuh Sutosari menuju Desa Kwigaran, Kesesi, dan Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com