Kamis , 16 Juli 2020

TMMD Reguler Pekalongan Dorong Kesadaran Pembersihan Lingkungan

16 Maret 2020 08:14 WIB


Warga kerja bakti siapkan TMMD Pekalongan.

PEKALONGAN, solotrust.com– Masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dibantu anggota TNI dari Koramil 05 Kesesi, melaksanakan bersih-bersih lingkungan.

Tampak mereka memotong dahan pohon yang rindang di depan Kantor Balai Desa Pantirejo, Minggu (15/3/2020).



Disampaikan Caryan (54), Staf Kasi Kesra dan Pelayanan Desa Pantirejo, bahwa dengan adanya program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, mereka merasa beruntung.

“Yang paling sederhana saja, dengan adanya TMMD disini selama 30 hari kedepan, mulai menanamkan rasa cinta lingkungan, gotong-royong dan kepedulian sosial,” ucapnya.

Selain itu dijelaskannya lanjut, upaya mempercantik balai desa juga telah dilakukan dengan pemasangan umbul-umbul, penggantian tiang bendera baru dari bahan besi, pengecatan ruangan, serta memasang tanaman di polybag yang disusun rapi di atas rak kayu di depan kantor desa.

Menurutnya juga, bukan berarti sebelum adanya TMMD tidak ada acara bersih-bersih kantor dan lingkungan sekitar, tetap ada namun tidak total seperti saat adanya TMMD ini.

Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda (46), mengakui, dengan banyaknya anggota TNI di desanya, telah mampu mendorong banyak hal tentang kebaikan.

“Mewakili 2.169 jiwa jiwa disini, saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com