Jumat , 29 Mei 2020

Sejumlah Rumah Tidak Layak Huni Mulai Dipugar TNI Pekalongan

16 Maret 2020 08:21 WIB


Pembangunan RTLH di TMMD Pekalongan.

PEKALONGAN, solotrust.com – Pekerjaan renovasi rumah program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah dimulai, Minggu (15/3/2020).

10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga setempat, yang sudah disosialisasikan mulai dipugar oleh anggota TNI bersama masyarakat. Salah satunya adalah rumah milik Sudarso (61), warga Dukuh Jlubang RT. 3 RW. 2, Pantirejo.



Disampaikan Danramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, Kapten Infanteri Parman, bahwa pekerjaan rehab rumah Sudarso adalah membangun rumah secara semi permanen.

“Kami bersama masyarakat memulainya dengan penggalian tanah untuk pondasi. Harus kita perluas ukuran rumah karena kondisi awalnya sangat sempit sehingga tidak sehat,” bebernya.

Disampaikannya lanjut, warga penerima manfaat tersebar di 3 pedukuhan di Pantirejo. Untuk sumber pendanaan berasal dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta untuk masing-masing rumah.

“Jika ada yang mendapatkan kelapangan rezeki dan akan membantu sehingga kualitas bangunan lebih baik lagi, silahkan menghubungi Koramil atau Pemdes Pantirejo,” tutupnya.

Selain rumah Sudarso, pembongkaran juga dilakukan di rumah Suwarni (66) buruh asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, dan juga tetangganya yaitu Wiwik Sugiarti (35).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com