Senin , 13 Juli 2020

Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Mulai Datang ke Pantirejo

17 Maret 2020 08:18 WIB


Prajurit TNI tiba di lokasi TMMD.


PEKALONGAN, solotrust.com – Ratusan anggota TNI yang akan bertugas sebagai anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, mulai tiba secara berkelompok di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (16/3/2020).



Dibenarkan Danramil 05 Kesesi Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Infantri Parman, bahwa anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler juga merupakan lintas instansi baik TNI sendiri, Polri dan Pemda. Nantinya mereka akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat dan sekitarnya.

Untuk gelombang pertama kedatangan adalah dari Yonif 405 Surya Kusuma dari Wangon, Kabupaten Banyumas yang dipimpin Letda Infantri Suryono.

“Gelombang kedua yang datang adalah dari Yonif 407 Padma Kusuma, dari Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, dibawah komando Letda Infantri Slamet,” terangnya.

Dikatakannya juga, untuk satuan lain adalah 10 orang BKO dari Polres dan Pemda Kabupaten Pekalongan.

“Untuk satuan TNI lainnya akan segera menyusul adalah dari Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A dari Slawi, Kabupaten Tegal, Satuan Radar 214 Tegal, dan Pos Al Pekalongan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, mereka kami sambut di Lapangan Desa Pantirejo. Mereka akan bergabung dengan anggota Satgas TMMD dari tuan rumah yaitu Kodim Pekalongan.

“Mereka akan tinggal di rumah-rumah masyarakat yaitu keluarga asuh yang telah ditunjuk selama 30 hari kedepan. Agar tidak memberatkan, Uang Lauk Pauk (ULP) akan diserahkan kepada keluarga asuh untuk dimasak dan dimakan bersama,” pungkas Danramil.

Sementara diungkapkan Dan SST Satgas TMMD dari Yonif 407 Padma Kusuma, Letda Infantri Slamet, bahwa penugasan untuk membangun desa seperti inilah yang mereka nantikan khususnya bagi satuan tempur maupun bantuan tempur.

“Tugas di TMMD Reguler adalah kesempatan kami untuk berbaur dengan masyarakat. Di satuan kami, penugasan seperti ini digilir untuk memberikan pengalaman jika suatu saat berdinas di satuan teritorial (Kodim),” ucap Letnan Slamet.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com