Jumat , 18 September 2020

Bupati Pekalongan Menabur Batu Split Tanda Dibukanya TMMD Reguler Secara Fisik

17 Maret 2020 08:21 WIB


Bupati Pekalongan Menabur Batu Split Tanda Dibukanya TMMD Reguler Secara Fisik.

PEKALONGAN, solotrust.com – Setelah membuka TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan dengan seremonial secara sederhana, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, SH, M.Si, juga meresmikan secara fisik sasaran utama TMMD berupa pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tampak dirinya menaburkan batu split di jalan yang akan diaspal sepanjang 1,9 kilometer lebar 3 meter atau di samping Lapangan Desa Pantirejo.



Ia didampingi Dansatgas TMMD Reguler/Dandim Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto beserta Forkopimda lainnya, Muspika, para tamu undangan serta Kades setempat Hamka Nurul Huda, Senin (16/3/2020).

Disampaikan Bupati saat sesi wawancara dengan media, dirinya mengapresiasi progres pekerjaan sasaran fisik yang telah terealisasi sebesar 40 persen, dimana telah dikerjakan oleh anggota Kodim bersama masyarakat sejak Pra TMMD mulai 5 Maret 2020 lalu, yaitu pembangunan talud/turap sepanjang 800 meter tinggi 1 meter.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran Pemda, Kodim dan Polres Pekalongan, karena sudah mempersiapkan program TMMD Reguler sebaik mungkin, sehingga saya yakin target nantinya tercapai dalam waktu 30 hari,” ucapnya.

Dikatakannya juga, pembangunan infrastruktur di Pantirejo akan sangat penting dalam mendongkrak sektor pertanian karena di desa ini merupakan salah satu wilayah penyangga pangan di Pekalongan.

“Saya harapkan dengan perbaikan infrastruktur yang bagus nantinya hasil pertaniannya meningkat. Dan pembangunan 3 unit Pos Kamling akan membuat wilayah Desa Pantirejo menjadi lebih aman,” pungkasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com