Senin , 13 Juli 2020

Pembukaan TMMD Reguler, RTM Dukuh Jlubang Pantirejo Terima Beras Murah Dintan Pekalongan

18 Maret 2020 07:08 WIB


RTM Dukuh Jlubang Pantirejo Terima Beras Murah Dintan Pekalongan

PEKALONGAN, solotrust.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, menyalurkan ratusan kilogram beras murah kepada 25 RTM (Rumah Tangga Miskin) di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kesesi.

Tampak Kadus Jlubang, Dinarto (57) memakai kacamata di kepala, menerima bantuan yang disalurkan oleh Sertu Rohadi, anggota Satgas TMMD Reguler, dengan didampingi Kadus Pepedan, Pantirejo, Nasichin (61), di jalan depan kediamannya RT. 03 RW. 05, Senin (16/3/2020).



Dibenarkan Dinarto, bahwa bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten, telah diterima dan dipusatkan di rumahnya. Selanjutnya, bantuan akan segera disalurkan kembali kepada RTM berdasarkan skala prioritas.

“Kita sudah menerimanya dan akan kita lanjutkan kembali berdasarkan kondisi penerima manfaat. Kita juga akan menggandeng Babinsa atau Pak TNI dalam penyalurannya untuk mengurangi kecemburuan sosial,” ucapnya, Senin (16/3/2020).

Dinarto berharap, bantuan serupa aka nada saat upacara penutupan TMMD Reguler nanti, 14 April 2020 mendatang. Pasalnya, masih banyak RTM di desanya yang mencapai 193 keluarga prasejahtera dari total penduduk 2.169 jiwa.

Terpisah disampaikan Koordinator Penyuluh BPP Kesesi, Iswari Tanti, bahwa bantuan beras murah tersebut dijual seharga Rp. 30 ribu per 5 kilogramnya. Beras tersebut diambil dari Kelompok Tani (Poktan) Lumbung Sri Rejeki, Desa Krandon, Kesesi, dengan kualitas yang baik tentunya.

Hari yang sama, bantuan serupa juga disalurkan untuk dibagikan kepada 30 RTM di Dukuh Pepedan, Pantirejo, di kediaman Kadus setempat, Nasichin (61).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com