Sabtu , 4 Juli 2020

Kepala Desa Pantirejo Pekalongan Beruntung Menjadi Keluarga Asuh Satgas TMMD

18 Maret 2020 07:28 WIB


Kehadiran Satgas TMMD di rumah warga.


PEKALONGAN, solotrust.com – Rumah Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga tak luput dari sasaran anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan menginap selama satu bulan kedepan.



Hamka Nurul Huda (46) dan Suciati (46), Ketua PKK Desa, dinyatakan layak terpilih berdasarkan survey yang dilakukan perangkat desa dan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, Sertu  Sutrisno.

Tampak kedatangan TNI saat diantarkan oleh Kadus Pepedan, Pantirejo, Nasichin (61), dengan menggunakan pick up milik Darso, tetangga Nasichin, Senin (16/3/2020).

Disampaikan Nasichin bahwa terpilihnya rumah pimpinan desa menjadi salah satu keluarga asuh bukan karena memandang yang bersangkutan sebagai Kepala Desa, melainkan karena sarana pendukung di rumahnya ada.

“Rumah Pak Kades layak karena rumahnya cukup luas dan memiliki kamar lebih, juga ada MCK seperti warga terpilih lainnya,” bebernya.

Dijelaskannya juga, sebanyak 20 rumah akan menjadi keluarga asuh selama 30 hari membangun Pantirejo. Mereka akan menerima ULP (Uang Lauk Pauk) dari setiap prajurit agar kehadirannya tak memberatkan dari faktor ekonomi.

Itulah tradisi TNI AD, dimana setiap prajuritnya ditugaskan untuk membangun desa malalui TMMD Reguler, mereka diwajibkan untuk tinggal dan beraktivitas dengan warga.

Khususnya para prajurit muda dari satuan tempur dan bantuan tempur, mereka dididik untuk merasakan kehidupan keseharian pemilik rumah. Selain membaur, tentunya juga untuk membantu kesulitan-kesulitan keluarga baru TNI di tempat tugas.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com