Selasa , 31 Maret 2020

Percepat Adaptasi Satgas TMMD Pekalongan di Tempat Tugas, Briefing Dilakukan

19 Maret 2020 07:11 WIB


Briefing Satgas TMMD Pekalongan.

PEKALONGAN, solotrust.com - Langkah strategis diambil oleh Danramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Infantri Parman, untuk mempercepat adaptasi anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan yang datang di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tampak dirinya memberikan briefing kepada seluruh Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) dari masing-masing kesatuan yang dikirim ke TMMD, Selasa (17/3/2020).



“Kita paparkan kondisi geografis, sosial, kerohanian dan kondisi perekonomian masyarakat disini, termasuk pencapaian pekerjaan yang telah dilaksanakan selama Pra TMMD,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan gambaran yang diberikannya, diharapkan para komandan SST tersebut dapat cepat menentukan langkah untuk membantu  mempercepat pekerjaan fisik TMMD.

Selain itu, juga akan sangat bermanfaat dalam menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat setempat jika mengetahui budaya dan adat istiadatnya.

“Briefing ini juga untuk menekankan agar para Komandan SST mengendalikan kegiatan anggotanya selama tinggal di rumah-rumah penduduk (keluarga asuh). Pimpinan TNI tidak ingin prajuritnya yang bertugas disini merusak citra TNI,” pungkasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com