Sabtu , 4 April 2020

Proyek Andalan TMMD Reguler Pekalongan Terus Dikebut

19 Maret 2020 07:18 WIB


Pembangunan jalan.

PEKALONGAN, solotrust.com- Begitu Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi membuka secara resmi TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan dengan doa dan menabur batu split, pekerjaan pengaspalan jalan TMMD mulai dikebut.

Tampak anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat bekerja keras dan bahu membahu mengerjakan sasaran fisik utama TMMD tersebut, yaitu pengaspalan jalan selebar 3 meter, dengan panjang 1,9 kilometer dan 597 meter, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (17/3/2020).



Khususnya warga, mereka tak menyia-nyiakan waktu pelaksanaan pembangunan yang hanya 30 hari program.

Dibenarkan Danramil 05 Kesesi, Kapten Infantri Parman, jika cuaca bersahabat dan keterlibatan masyarakat maksimal dan terjaga setiap hari, tidak menutup kemungkinan jalan akan selesai selama dua minggu lebih.

“Jika target pengaspalan jalan di dua lokasi di Desa Pantirejo selesai, anggota dan masyarakat dapat digeser ke pekerjaan fisik lainnya, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada sasaran fisik tambahan lainnya,” ucapnya.

Selain jalan, sasaran fisik lainnya meliputi pembuatan talud di dua titik jalan tersebut dengan tinggi masing-masing 1 meter dan panjangnya 450 meter dan 350 meter.

Selain itu, rehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), renovasi 1 unit TPQ, dan pembuatan 3 unit Pos Kamling.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com