Sabtu , 4 Juli 2020

Penyiapan Aspal untuk Pembangunan Jalan di Pantirejo Pekalongan Dilakukan Oleh Ahlinya

19 Maret 2020 07:27 WIB


Satgas TMMD memanaskah aspal.


PEKALONGAN, solotrust.com- Cuaca bersahabat, pekerjaan pengaspalan jalan antar desa dan kecamatan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan sejak dimulai 16 Maret 2020.



Tampak anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, terus menjaga kobaran api di perapian sehingga kualitas apal juga terjaga.

Dibenarkan Koptu Andi dari kesatuan Kompi A Zipur 4 Tanpa Kawandya, dari Slawi, Kabupaten Tegal, bahwa selain faktor panas alam, kualitas bangunan yang akan dihasilkan juga tergantung dari kekentalan aspal yang digunakan.

“Pembakaran aspal yang tepat akan memaksimalkan kualitas jalan yang sedang dibangun. Untuk itulah di bidang ini harus benar-benar ahlinya, agar lapisan atasnya keras ditambah stabilitas bagus,” tegasnya, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya juga, pemanasan yang terlalu tinggi juga akan merusak sifat aspal sehingga akan lebih cepat mengeras.

Sementara jika aspal terlalu kental juga tidak baik untuk mengisi rongga-rongga agregat jalan. Sebaliknya, jika terlalu encer juga mengurangi daya rekat agregat sehingga jalan akan cepat terkelupas jika dilewati tonase berlebih.

Masyarakat menilai bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh TNI kualitasnya bagus, sehingga bangunannya tahan lama. Itu semua juga didukung rasa memiliki masyarakat, karena mereka juga terlibat.

“Pekerjaan bagus, juga didukung dari antusias masyarakat membantu pihak Satgas TMMD,” tutupnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com