Senin , 3 Agustus 2020

Keahlian Rancang Bangunan Sertu Bambang Sangat Vital di TMMD Pekalongan

20 Maret 2020 01:12 WIB


Anggota Satgas TMMD Pekalongan rancang bangunan rumah warga.


PEKALONGAN, solotrust.com – Sangatlah beruntung satuan Kodim 0710 Pekalongan mempunyai Sertu Bambang, anggota Koramil 05 Kesesi, yang ahli dalam bidang bangunan. Tenaganya sangat penting saat satuannya menyelenggarakan karya bhakti TNI.



Terlebih saat ini sedang berlangsung TMMD Reguler 107 Pekalongan untuk membangun infrastruktur di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dibenarkan Danramil, Kapten Infantri Parman, bahwa keberadaan anggotanya tersebut sangat diperlukan untuk membantu operasi teritorial Koramil di desa-desa binaan, yaitu event bakti sosial memperbaiki rumah warga.

“Di TMMD Reguler Pekalongan saat ini di Desa Pantirejo, keahliannya sangat bermanfaat khususnya pembuatan rangka rangka beton di pekerjaan rehab RTLH,” ucapnya, Selasa (17/3/2020).

Dikatakannya juga, keahlian tersebut didapatkan anggotanya saat berdinas di satuan Bantuan Tempur (Banpur) Zipur 9 Kostrad.

Tampak Sertu Bambang sedang merangkai kolom praktis di rumah Sudarso (61), warga Dukuh Jlubang RT. 3 RW. 2, Pantirejo, salah satu dari 10 rumah penerima manfaat program bedah rumah TMMD Reguler, bantuan dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai RP. 15 juta untuk masing-masing rumah.

Sementara itu menurut penuturan yang bersangkutan, yaitu Sertu Bambang bahwa kemampuan itu menurutnya wajar-wajar saja.

“Saya rasa biasa-bisa saja. Cuman, karena sering menangani bangunan saat ada karya bhakti TNI, semua menjadi lancar. Kepuasan tersendiri bagi saya karena bisa berbuat sesuatu untuk membantu orang lain,” akunya.

Untuk diketahui, pembongkaran rumah mulai dilakukan H-1 sebelum TMMD Reguler secara resmi dibuka oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, (15/3).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com