Rabu , 3 Juni 2020

Apel Perdana Satuan Tugas TMMD Reguler Pekalongan

20 Maret 2020 01:49 WIB


Satgas TMMD melaksanakan apel pagi.


PEKALONGAN, solotrust.com – Puluhan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan yang berasal dari kesatuan Kodim 0710 Pekalongan, melaksanakan apel pagi perdana di depan Posko TMMD atau di Halaman Kantor Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (17/3/2020).



Selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Infantri Parman, menyampaikan bahwa apel pagi sangat penting dalam membagi sektor pekerjaan demi efektifitas pekerjaan fisik TMMD yang bervariasi.

“Kita bagi sektor pekerjaan untuk bergabung dengan anggota Satgas dari kesatuan lain, sehingga efisiensi dan tidak terjadi penumpukan. Semua harus bekerja karena waktu program hanya satu bulan,” ucapnya.

Menurutnya juga, selain pembagian tugas, apel pagi juga berguna untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Satgas, apakah mereka sakit atau tidak.

“Apel juga untuk mengevaluasi hasil pekerjaan yang telah dilakukan sebelumnya, termasuk kendala yang ada sehingga dapat segera dicarikan solusinya,” tandas Parman.

Pasca pelaksanaan apel, para anggota Satgas TMMD tersebut segera masuk ke lokasi pekerjaan masing-masing yang telah ditentukan. Yaitu meliputi pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembuatan talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab RTLH 10 unit, rehab 1 unit TPQ, serta pembuatan 3 unit Pos Kamling.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com