Senin , 3 Agustus 2020

Keberadaan Posko Kesehatan TMMD Membantu Warga Pantirejo Pekalongan

23 Maret 2020 01:19 WIB


Posko Kesehatan TMMD.


PEKALONGAN, solotrust.com- Keberadaan Posko Kesehatan (Poskes) di lokasi TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, benar-benar bermanfaat bagi Satgas TMMD yang bertugas maupun masyarakat setempat.



Tak hanya itu saja, Poskes ini juga melayani siapa saja yang datang untuk perobatan ringan.

“Setiap harinya banyak pengunjung yang berobat, namun mayoritas adalah masyarakat setempat dengan keluhan berbagai macam penyakit,” ungkap Pelda Asmuni, Kepala Poskes Satgas TMMD Reguler Pekalongan.

Dikatakan juga penduduk asli Pantirejo yang berdinas di Klinik Pratama-36 Kodim 0736 Batang ini, tak hanya keluhan sakit ringan, pengunjung juga ada yang hanya memeriksa tekanan darah ataupun meminta vitamin.

“Untuk keluhan ringan disini rata-rata adalah pusing, flu dan gatal-gatal. Ini sudah kita antisipasi jauh-jauh hari dengan melebihkan stok obat penyakit itu. Untuk keluhan berat, kita rujuk ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat,” tegasnya, Kamis (19/3/2020).

Ditambahkan, selain mangkal di Balai Desa, ia juga mobile ke lokasi pembangunan untuk mengcover kesehatan Satgas TMMD dan masyarakat yang bekerja membangun sejumlah sasaran fisik TMMD.

“Kami juga dibantu Tamtama Kesehatan dari Yonif 405 Surya Kusuma dan 407 Padma Kusuma ketika di lapangan,” tutup Asmuni.

Tampak dirinya melayani salah satu anggota Satgas TMMD yang mengalami nyeri pada bagian punggung.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com