Senin , 6 Juli 2020

TMMD Reguler Pekalongan Dipantau Inspektorat Kodam IV Diponegoro

24 Maret 2020 01:17 WIB


TMMD Reguler Pekalongan Dipantau Inspektorat Kodam IV Diponegoro


PEKALONGAN, solotrust.com– Pembangunan berbagai macam infrastruktur jalan dan sarana pendukungnya melalui TMMD Reguler 107 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ditinjau Tim dari Inspektorat Kodam IV Diponegoro, Jumat (20/3/2020).



Mewakili Pangdam, Letkol Infantri May Artantyo, Pabandya Bhakti TNI Kodam IV Diponegoro, mengecek secara langsung sasaran fisik dan non fisik TMMD yang telah, sedang dan akan dikerjakan.

Tampak dirinya mengecek sasaran fisik utama TMMD yaitu pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 3 meter, dan juga progres pengerjaan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter.

“Kita datang kemari untuk mewakili Pangdam IV Diponegoro, untuk melihat secara langsung apa yang telah dan sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD, apakah sesuai dengan yang dilaporkan kepada Pangdam,” ucap May Artantyo.

Menurutnya juga, untuk pekerjaan pembangunan talud, dinilainya telah sesuai atau memenuhi RKS (Rencana Kerja dan Syarat-syarat) dari Dinas PU Kabupaten.

Sementara terkait pengaspalan jalan, hasilnya sangat memuaskan karena permukaan tidak bergelombang.

“Setiap pekerjaan pasti ada kendalanya, namun tinggal bagaimana mencarikan solusinya sehingga hasil pembangunan tetap berkualitas karena akan mempengaruhi kepercayaan masyarakat atas pembangunan yang dilakukan oleh TNI melalui program TMMD,” tandasnya.

Didampingi Dansatgas TMMD Letkol Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, Kasiter Korem 071 Wijayakusuma Letkol Infantri Sapto Broto, serta Kades Pantirejo Hamka Nurul Huda, May Artantyo juga meninjau lokasi rehab RTLH serta beramah tamah dengan keluarga asuh Satgas TMMD (pemilik rumah yang ditempati anggota TNI).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com