Senin , 25 Mei 2020

Tim Wasev Kodam Diponegoro Tinjau RTLH TMMD Reguler Pekalongan

24 Maret 2020 01:39 WIB


Tim Wasev Kodam Diponegoro Tinjau RTLH


PEKALONGAN, solotrust.com– Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di lokasi TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Letkol Infantri May Artantyo, Ketua Tim Wasev Kodam IV Diponegoro, melihat dari dekat pekerjaan rehab RTLH.



Dengan didampingi Dansatgas TMMD Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, Kasiter Korem 071 Wijayakusuma Letkol Infantri Sapto Broto, dan Kades Pantirejo Hamka Nurul Huda, dirinya melihat perkembangan rumah Supardi (77), warga Dukuh Pepedan RT. 3 RW. 5, Pantirejo, Jumat (20/3/2020).

Letkol May Artantyo menilai, rumah tersebut memang layak menjadi salah satu dari 10 rumah yang dibedah di TMMD Reguler.

“Memang pantas jika rumah Mbah Supardi direnovasi, karena kondisinya termasuk memprihatinkan dan memang keluarga tidak mampu,” ucapnya.

Sementara dijelaskan koordinator bedah rumah yaitu Kapten Infantri Parman, Danki Satgas TMMD/Danramil 05 Kesesi, kondisi awal rumah adalah rangka atap yang terbuat dari bambu sudah lapuk dan temboknya juga mulai lapuk di beberapa bagian.

“Dalam penentuan kesepuluh penerima bedah rumah, telah melalui survey dari perangkat desa, Babinsa, dari Kodim, serta dibahas dalam Musdes,” jelasnya.

Bantuan untuk kesepuluh rumah bersumberkan dari CSR Bank BRI senilai Rp. 15 juta untuk setiap rumah dalam bentuk material.

Kapten Parman menegaskan, belum ada kendala yang berarti untuk pengerjaan rumah tersebut dan 9 rumah lainnya. Dipastikannya, pengerjaan 10 unit rumah akan rampung sesuai target dan waktu yang ditentukan.

“Di lapangan semua berjalan lancar, baik itu material pasir, semen, batu, kayu, dan juga tenaga TNI dan masyarakat,” tegasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com