Jumat , 25 September 2020

Satgas TMMD Reguler Pekalongan Super Hati-Hati Bongkar Rangka Kayu RTLH yang Lapuk

27 Maret 2020 01:12 WIB


Satgas bongkar rangka kayu RTLH.


PEKALONGAN, solotrust.com – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, mulai membongkar salah satu rumah dari 10 unit rumah yang menjadi sasaran program bedah rumah TMMD.



Tampak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sedang memindahkan kayu rangka bangunan untuk dikumpulkan di sekitar pekarangan pemilik rumah yaitu Ibu Manis (45), warga Dukuh Pepedan RT. 2 RW. 7, Pantirejo, Sabtu (21/3/2020).

Mereka juga terlihat berhati-hati saat melakukan pembongkaran dikarenakan tiang kayu banyak yang lapuk.

Sekedar diketahui, rumah tersebut merupakan salah satu dari 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Desa Pantirejo, juga dengan pendanaan dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta bantuan berbentuk material.

Sementara itu Danki SSK Satgas TMMD, Kapten Infantri Parman, menginstruksikan agar anggotanya dan masyarakat berhati-hati dalam melakukannya. Itu karena banyak tiang kayu rumah dalam kondisi lapuk.

''Untuk itu, saya perintahkan kepada anggota Satgas dan meminta warga untuk super hati-hati karena banyak kayu yang lapuk. Jangan sampai saat proses pembongkaran menimpa mereka,” tegasnya.

Ditambahkannya, rumah Manis itu dapat dikatakan akan direhab secara total. Hal itu dilakukan supaya rumah selain sehat juga kokoh sehingga pemiliknya akan nyaman tanpa harus dihinggapi rasa was-was.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com