Rabu , 30 September 2020

Purwaniatun Pemeran Pembantu Meninggal Dunia, Ini Ciri Khasnya!

28 Maret 2020 00:31 WIB


Purwaniatun (Foto: Instagram)

Solotrust.com - Kabut duka kembali menyapa dunia sinetron Tanah Air. Salah seorang pesinetron yang sering memerankan karakter pembantu rumah tangga (PRT), Purwaniatun meninggal dunia pada Senin (23/03/2020) pukul 10.33 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus.

Innalillahi wa inna ilaihi ra'jiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami Purwaniatun. Pada Hari Senin tanggal 23 Maret 2020 di RS Mayapada Lebak Bulus, jam 10.33. Mohon dimaafkan atas segala kesalahannya dan mohon doa agar diterima seluruh amal ibadahnya,” tulis sebuah pesan berantai yang beredar di kalangan wartawan dan ditengarai berasal dari anak almarhumah.



Merangkum berbagai sumber, menurut keterangan sang cucu, Gia, Purwaniatun atau kerap disapa Mbak Pur meninggal dunia karena menderita penyakit kanker rahim. Mbak Pur mengembuskan napas terakhirnya setelah melakukan pengangkatan rahim. Pascaoperasi, selang dua hari kondisi Mbak Pur mengalami penurunan dan kemudian dirawat selama satu bulan yang pada akhirnya nyawanya tak dapat diselamatkan.

Mbak Pur selama ini dikenal memerankan peran stereotip, yakni menjadi asisten rumah tangga (ART). Dengan kostum sederhana menggunakan daster serta memakai penutup kepala atau memakai baju kain batik lilit sebagai sarungnya, seakan sudah menjadi ciri Mbak Pur saat memerankan pembantu di berbagai judul sinetron.

Penampilan khasnya ditambah dengan dialek medok khas Jawa Tengah. Dengan tampilan khasnya itu, para penonton sangat familier dengan wajah Mbak Pur yang identik dengan ibu-ibu desa dari Jawa Tengah.

Mbak Pur tercatat pernah bermain di sinetron berjudul Kawin Gantung, Monyet Cantik dan Serigala Ganteng, berperan sebagai Bi Ijah serta ART memerankan karakter Mbok Iyem. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com