Selasa , 20 Oktober 2020

Satu Unit Excavator Kodim Pekalongan Diterjunkan ke Lokasi TMMD Reguler

31 Maret 2020 01:12 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Memasuki hari kesepuluh pelaksanaan TMMD Reguler 107 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, 1 unit excavator dari Kodim 0710 Pekalongan diterjunkan untuk mempercepat pekerjaan manual dari Satgas TMMD.



Dibenarkan Danramil 15 Doro, Kapten Cpm. Abdul Khamim, bahwa alat berat tersebut merupakan bantuan dari Koramil Doro untuk membantu satuan induknya yaitu Kodim Pekalongan.

“Alat berat ini akan difokuskan untuk pengisian bahu jalan yang sebelumnya telah dipasang talud oleh Satgas TMMD dan masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskannya lanjut, lebar dan dalamnya bahu jalan disamping talud/sandaran jalan yang harus diurug, akan memakan waktu banyak jika dilakukan secara manual.

“Sisa waktu TMMD hanya menyisakan 20 hari lagi, sehingga sasaran utamanya yaitu pembuatan talud dan pengaspalan jalan di atasnya harus selesai sesuai target dan waktu,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain pekerjaan talud, jalan ini juga dapat dimaksimalkan nantinya untuk pemasangan bronjong kawat di bantaran Kali Gosek di wilayah Pantirejo, yang direncanakan sebagai sasaran over prestasi TMMD Reguler Pekalongan, jika waktunya memungkinkan dan tentunya seluruh target fisik utama dan tambahannya 100 persen.

Untuk diketahui, selain fokus pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, sasaran fisik TMMD lainnya meliputi pembuatan talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab 10 unit RTLH warga setempat, rehab 1 TPQ dan pembuatan 3 unit Pos Kamling.

 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com