Jumat , 29 Mei 2020

Pacu Pekerjaan Fisik TMMD Reguler Pekalongan, Babinsa Jajaran Kodim Mulai Dilibatkan

1 April 2020 01:28 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Segenap kekuatan yang ada di Kodim 0710 Pekalongan, diturunkan ke lokasi TMMD Reguler 107, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk membantu Satgas TMMD dan masyarakat setempat.



Hal itu dikarenakan sasaran fisik maupun non fisik fisik pembangunan cukup banyak dan waktu yang menyisakan 19 hari lagi, sebelum program tersebut ditutup 14 April 2020 mendatang.

Dikemukakan Danramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, Kapten Infantri Parman, yang juga menjabat Dan SSK TMMD itu, bahwa masing-masing Koramil di jajaran Kodim Pekalongan, diinstruksikan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, untuk membantu.

“Minimal masing-masing Koramil mengirimkan dua orang Babinsanya untuk membantu pekerjaan Satgas TMMD dan masyarakat Pantirejo,” bebernya, Kamis (26/3/2020).

Dikatakannya lanjut, terbatas waktu program yang hanya 30 hari pelaksanaan, sementara sasaran fisik dan non fisiknya bervariasi tentunya memerlukan tenaga dalam porsi yang banyak.

Dicontohkannya, seperti di pekerjaan rehab RTLH milik Rohmad (56), warga Dukuh Sutosari RT. 03 RW. 04, Pantirejo, rumah berukuran 5 x 7 meter itu memerlukan tenaga yang ekstra, yaitu plesterisasi dinding dan lantai, pemasangan keramik, serta mengganti rangka atap yang keropos.

Tampak Serka Sumarko, Babinsa Koramil 05 Kesesi juga dilibatkan sebagai perwakilan dari Koramilnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com