Senin , 25 Mei 2020

Sosok Komandan yang Terus Menyemangati Satgas TMMD Reguler Pekalongan

1 April 2020 01:48 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com– Adalah Letda Infantri Slamet Tugas, Perwira Pertama dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, yang ditugaskan satuannya tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, dengan jabatan Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) Satgas TMMD.

Sosok yang rajin turun ke lapangan untuk memberikan semangat kepada para anggotanya saat bekerja di sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



Tampak dirinya memotivasi anggota Satgas dan masyarakat di pekerjaan pembuatan talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter, di Dukuh Jlubang, Pantirejo. Kamis (26/3/2020).

“Tujuan pendampingan kerja bagi TNI dan masyarakat adalah tidak lain untuk memberikan semangat agar mereka terus bekerja keras,” ucapnya.

Dirinya tak hanya keliling saja, melainkan juga ikut kerja baik di pembangunan talud 800 meter, pengaspalan jalan 2,5 kilometer lebar 3 meter, dan juga rehab 10 unit RTLH.

Menurutnya, sudah tidak jamannya lagi jika seorang pimpinan hanya main perintah dan menonton saja.

“Justru dengan ikut bekerja sekedarnya, itu akan membakar semangat anggota,” tegasnya.

Menurutnya juga, terlebih di momen TMMD saat ini, dimana semuanya harus bergotong royong, dirinya juga harus mendorong budaya tersebut. Pasalnya, memang salah satu tujuan TMMD adalah untuk menumbuhkan budaya gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam membangun desanya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com