Senin , 13 Juli 2020

Excavator Kodim Pekalongan Terus Lakukan Pengurukan Talud TMMD

2 April 2020 01:28 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com– Pengurukan bahu jalan antara Dukuh Sutosari ke arah Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan di hari kesebelas pelaksanaan TMMD Reguler 107 Pekalongan, di titik yang telah terpasang talud.



Tampak 1 unit excavator dari Kodim 0710 Pekalongan, melakukan penutupan lubang untuk mempercepat pekerjaan, Kamis (26/3/2020).

Sementara tenaga manual yaitu anggota Satgas TMMD dan masyarakat, difokuskan melanjutkan pembangunan talud 350 meter tinggi 1 meter, talud 450 meter tinggi 1 meter dari Dukuh Jlubang ke arah perbatasan dengan Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi.

Selain itu di sektor rehab 10 unit RTLH juga masih menunggu perkuatan tenaga, disamping melanjutkan pengaspalan jalan sepanjang 1,5 kilometer lebih dari 2.550 meter dengan lebar 3 meter.

“Dengan datangnya excavator maka penimbunan lubang di bahu jalan yang dipasang dinding sandaran jalan tidak lagi secara manual, sehingga pekerjaan cepat selesai,” jelas Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Infantri Eko Sulistyo.

Di pekerjaan ini lanjutnya, cukup seorang operator sudah bisa mengatasi pekerjaan tersebut.

“Kita harus mengatur strategi agar target seluruh sasaran fisik TMMD selesai sebelum upacara penutupan (14/4). Untuk itulah improvisasi dengan alat berat jelas solusi logisnya,” tambah Eko.

Ditambahkannya, menyusul selesainya talud maka pengaspalan akan dilakukan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com