Jumat , 4 Desember 2020

Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan Juga Mengganti Kusen Milik Rohmat

2 April 2020 01:33 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com- Di pekerjaan rehab beberapa dari 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga mengganti kusen pintu maupun jendela.

Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan bersama tukang warga setempat, tampak sedang melakukan pemasangan kusen jendela, di rehab rumah milik Rohmat (62), Dukuh Sutosari RT. 03 RW. 04, Pantirejo, Kamis (26/3/2020).



Tampak juga di rumah yang berukuran 5 x 7 meter itu, para pekerja tersebut juga telah dan akan melakukan plesterisasi sponengan/tali air (batas antara kusen dan plesteran) serta pemasangan boven (jendela kecil di bawah plafon).

Dijelaskan oleh Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, dari 10 unit RTLH yang tersebar di 3 dusun/dukuh di Pantirejo, rata-rata kusen pintu dan jendela rumah dalam kondisi keropos, sehingga dilakukan penggantian dengan yang baru.

“Untuk penggantian kusen pintu dan jendela memang konsekuensinya memerlukan waktu lama dan menguras perhatian. Namun ini perlu dilakukan untuk memberikan manfaat kepada pemiliknya,” ujarnya.


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com