Rabu , 25 November 2020

Beberapa Titik Talud TMMD Pekalongan Plesterisasi, Pasokan Semen Skala Besar Didatangkan

2 April 2020 01:50 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com– Pembangunan talud TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memasuki tahap plesterisasi, droping material semen dalam skala besar dilakukan.

Tampak truk pengangkut sedang bongkar muatan di rumah Mbah Geger, Dukuh Jlubang, Pantirejo, Kamis (26/3/2020).



Dibenarkan Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Infanteri Eko Sulistyo, bahwa semensemen tersebut didatangkan untuk mengejar plesterisasi talud yang sedang dibangun sepanjang 450 meter tinggi 1 meter di Dukuh Jlubang, Pantirejo ke arah Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi.

“Ini untuk menjaga stok semen agar tidak kehabisan, karena cuaca sedang bagus maka Satgas TMMD dan masyarakat sedang menggenjot progresnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, upaya tersebut juga untuk mengantisipasi keterlambatan semen di pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2 unit rumah warga di Dukuh Jlubang yaitu rumah Sri Puji Astuti, RT. 02 RW. 01, dan Sudarso (61), RT. 03 RW. 02.

Sementara ditanya terkait pembangunan talud sepanjang 350 meter tinggi 1 meter di Dukuh Sutosari-Pepedan, ia menyatakan bahwa sementara stok aman karena lokasinya mudah dijangkau dan terdekat dari jalan utama masuk desa.

“Kita juga akan melakukan droping di Dukuh Sutosari dan Pepedan, karena di beberapa titik talud juga sudah menginjak plesterisasi dan pengacian,” tandasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com