Kamis , 6 Agustus 2020

Bertugas di Pantirejo Pekalongan, Anggota Satgas TMMD Timba Ilmu Tukang Batu

3 April 2020 01:08 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Kualitas hasil pekerjaan fisik TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Desa Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga tak terlepas dari keberadaan tukang profesional di desa tersebut.



Salah satunya dari 17 orang tukang batu di Pantirejo adalah Rasindon (65), warga asal Dukuh Pepedan RT. 02 RW. 07.

Dibenarkan Prada Susanto, salah satu anggota Satgas TMMD yang membantu Rasindon di pekerjaan rehab RTLH milik Ibu Manis (45), buruh yang satu RT dan RW dengan Rasindon, bahwa selain memastikan kualitas pekerjaan, Rasindon merupakan guru dadakan bagi dirinya dan sejumlah rekannya.

“Saya sendiri sudah banyak menyerap ilmu tukang batu dari Pak Rasindon. Meskipun Beliau tidak mempunyai basik sebagai guru, namun saat menularkan ilmunya secara otodidak mudah dicerna karena langsung praktek,” ujarnya di sela-sela pengacian tembok rumah Manis, Jumat (27/3/2020).

Ditambahkannya, sebelumnya dirinya juga mendapatkan wawasan baru saat melakukan plesterisasi dinding rumah yang berukuran 5 X 9 meter itu.

“Sungguh ini merupakan kesempatan yang langka bisa mendapatkan guru secara gratis di tempat tugas,” pungkas Prada Susanto.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com