Jumat , 5 Juni 2020

Viral di Medsos, Begini Cara Membuat Dalgona Coffee

4 April 2020 01:01 WIB


Dalgona Coffee (Foto: BBC)

Solotrust.com - Beberapa hari belakangan ini di media sosial Instagram tengah populer sebuah minuman bernama Dalgona Coffee. Minuman ini banyak digemari karena rasanya yang manis, namun terasa lembut saat di dalam mulut.

Seperti dilansir MSN, Dalgona Coffee kabarnya berasal dari India, Pakistan, dan Macau. Seorang aktor dari Korea Jung il-Woo pergi dan menemukannya saat menjelajahi Macau yang kemudian ditayangkan dalam TV Show Pyunstorang. Bentuknya mirip permen spons 1970-an di Korea dan dinamakan Dalgona Coffee.



Dalgona Coffee merupakan sebuah minuman susu dengan creamy menghias di atasnya. Pembuatan krimnya menggunakan kopi, gula yang kemudian dicampur dengan air itulah membuat banyak orang tergiur ingin mencoba merasakannya. Minuman ini menjadi populer dan dicoba banyak orang di dunia.

Cara pembuatannya sederhana, namun butuh konsistensi untuk mengaduknya. Di saat banyak orang harus tetap tinggal di rumah seperti sekarang, membuat Dalgona Coffee menjadi salah satu pilihan mengasyikkan untuk mengisi waktu luang.

Membuat Dalgona Coffee harus memiliki kesabaran karena salah satunya perlu mengaduk dan meracik berbagai bahan yang diperlukan. Cara ini dilakukan agar bahan racikan bisa menyatu sempurna dan tidak mengental, tidak mengembang, dan juga menjadi cair.

Adapun proses pembuatannya, yakni persiapkan dahulu bahan berupa 3 sendok makan kopi bubuk, 4 sendok makan gula, 3 sendok makan air panas, 1 cangkir susu segar sesuai selera, dan setengah cangkir es batu secukupnya.

Selanjutnya, campurkan terlebih dahulu bubuk kopi, gula, dan air panas di dalam sebuah mangkuk. Siapkan mixer untuk mengaduk bahan-bahan tadi secara konsisten hingga menjadi kental layaknya karamel selama kurang lebih 5 menit, kemudian siapkan secangkir susu segar dengan es batu, tuangkan coffee creamy tadi ke atas susu. Jika berhasil, maka tidak akan bercampur dan Dalgona Coffee siap untuk disajikan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com